Cangadi, (Humas_Soppeng)
– Semarak pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad saw tergambar juga dalam
Institusi pendidikan. Kamis, 07 Januari 2016 di Cangadi, Kecamatan
Liliriaja Kabupaten Soppeng. SMAN 1 Liliriaja melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang melibatkan Kepala KUA Kecamatan Marioriwawo Dr. H. Andi Muhammad Akmal, S.Ag. M.HI sebagai pembawa Hikmah Maulid.
Kegiatan
ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga H.
Rusman, M.Si., Camat
Liliriaja Drs. Andi Maningo Rahmat, M.Si., Danramil, PGRI Kecamatan Liliriaja, Ustadz Andi Sukma Sakti sebagai Pembaca Doa, Ketua Ikatan Alumni,
Karim Mattarima, S.Pd, M.Pd, Ph.D., Kepala SMAN 1 Liliriaja Drs. H. Abubakar, M.Pd., Para Guru, Purna Bakti dan Siswa SMAN 1 Liliriaja.
Liliriaja Drs. Andi Maningo Rahmat, M.Si., Danramil, PGRI Kecamatan Liliriaja, Ustadz Andi Sukma Sakti sebagai Pembaca Doa, Ketua Ikatan Alumni,
Karim Mattarima, S.Pd, M.Pd, Ph.D., Kepala SMAN 1 Liliriaja Drs. H. Abubakar, M.Pd., Para Guru, Purna Bakti dan Siswa SMAN 1 Liliriaja.
Dalam
paparan Hikmah Maulidnya, ust. Andi Akmal menyampaikan tentang urgensi
berkecimpung dalam dunia keilmuan sebagai bagian dari cinta kepada
Rasulullah saw. Dalam sabda Nabi, disebutkan bahwa jadilah orang ilmuan
(Pengajar) atau pelajar, atau pendengar, atau pendukung (pecinta), Kita
akan beruntung apabila termasuk dalam salah satunya. Ajaran agama Islam
tidak mungkin diketahui tanpa dipelajari. Nah,momentum maulid ini adalah
salah satu sarana untuk mempelajari ajaran agama dengan mendengar
pencerahan dari Muballigh.
Di akhir
ceramahnya, beliau berpesan kepada para siswa agar tekun belajar.
“isilah hari dengan kegiatan positif, milikilah keikhlasan, jauhilah
maksiat, karena pintu masuknya ilmu dalam diri seseorang adalah
kebersihan Hati” kunci Kepala KUA Marioriwawo ini.
Acara Maulid ini dirangkaikan dengan pelepasan secara resmi salah seorang Pembina SMAN
Cangadi dan dimeriahkan dengan Penampilan Nasyid yang dipersembahkan
oleh grup Nasyid yang pernah mewakili Kab. Soppeng di ajang Tingkat
Provinsi. (afr)
Comments
Post a Comment